Sabtu, 27 Juli 2019

Tiga Kesalahan yang Dilakukan Pengusaha


Banyak pengusaha membuat tiga kesalahan penting sejak awal. Mereka tidak memperhatikan preferensi pelanggan; mereka mengabaikan pesaing mereka karena produk mereka menggetarkan mereka, dan ketiga, mereka lalai untuk mengikuti strategi bisnis mereka. Memang, beberapa tidak memiliki strategi. Biasanya, mereka membuat tiga kesalahan ini karena mereka menyerah pada tekanan untuk membuat pengembalian cepat atas dana pinjaman.



Dalam edisi Januari 2014 dari Harvard Business Review (HBR) Roger Martin mengidentifikasi aturan untuk mencegah kesalahan umum ketika mengembangkan strategi. Dia menyatakan dalam artikel ini, The Big Lie of Strategic Planning, bahwa aturan pertama adalah "menjaga pernyataan strategi tetap sederhana." Alih-alih dokumen yang panjang, seringkali samar, strategi perusahaan atau wirausahawan harus meringkas pelanggan target yang dipilih dan proposisi nilai dalam satu halaman.

Merancang strategi membutuhkan waktu dan pemikiran, jadi pemilik harus bersabar dan belajar untuk menyaring banyak suara yang tidak diminta memberitahunya bagaimana ia dapat menghasilkan uang dengan cepat. Saya tidak dapat menyatakan dengan cukup betapa pentingnya mengembangkan strategi sederhana untuk startup. Strategi sederhana ini akan menjadi panduan untuk menjalankan misi atau tujuan pemilik untuk melakukan selengkapnya.

Profesor dan penulis Harvard, Michael Porter, mengatakan strategi harus unik . Dia kemudian menyebutkan strategi itu:

dengan konsensus adalah strategi yang buruk
bukan kompromi; itu kejelasan
adalah tentang pilihan
membutuhkan serangkaian keunikan untuk membantu membedakan Anda dari pesaing
Porter kemudian menambahkan bahwa kurang dari 25% perusahaan memiliki strategi yang jelas.

Strategi tidak harus tertanam dalam banyak halaman, itu bisa dan harus jelas dan sederhana.

Dalam bukunya tahun 1985, Inovasi dan Kewirausahaan, mendiang guru manajemen Peter Drucker (1909-2005) mengatakan pengusaha menciptakan sesuatu yang baru, sesuatu yang berbeda dan memiliki karakteristik unik. Dia mengatakan kewirausahaan dicontohkan McDonald's; "Mereka tidak menciptakan apa pun yang restoran Amerika yang layak tidak menghasilkan hamburger selama bertahun-tahun." Drucker melanjutkan, McDonald's bertanya:


Apa nilai bagi pelanggan? "Kemudian mereka menstandarkan produk, merancang proses, dan peralatan, meningkatkan hasil secara drastis, dan menciptakan pasar baru dan pelanggan baru.
Drucker mengatakan McDonald's melakukan kewirausahaan. Apakah wirausaha adalah lembaga besar yang sudah ada, atau seorang individu yang memulai bisnisnya seorang diri, prinsip wirausaha yang sama berlaku. "Aturannya hampir sama, hal-hal yang berfungsi dan yang tidak sama, dan jenis inovasi dan ke mana mencarinya."

Pemilik pemula sering kali tidak menghabiskan cukup waktu untuk mencari tahu nilai bagi pelanggan produk atau layanannya. Dia juga tidak menghabiskan waktu yang cukup untuk mengembangkan dan menguji strateginya. Alih-alih, dia fokus membuat uang cepat. Itu sebabnya sangat penting pemilik melakukan hal berikut:

Habiskan waktu untuk memahami siapa pelanggannya
Identifikasi kebutuhan dan keinginan, nyata dan dirasakan, dan target pasar
Memutuskan bagaimana memenuhi kebutuhan itu secara konsisten dan dengan standar yang tinggi
Bersabarlah dan fokuslah pada jangka panjang. Penelitian menunjukkan bahwa bisnis yang dimiliki keluarga lebih sukses daripada bisnis yang tidak dimiliki keluarga karena yang pertama memiliki pandangan panjang ketika membuat keputusan.
Pemilik lain melakukan kesalahan termasuk:
Mendengarkan terlalu banyak orang dengan pandangan berbeda tentang baca disini
Mencoba untuk "menghemat" uang dengan tidak mendapatkan sumber daya yang diperlukan untuk menghasilkan barang dan jasa berkualitas tinggi secara konsisten
Tidak mengambil cukup waktu untuk mengumpulkan dana yang memadai dalam bentuk "tepat". Seringkali, mereka mengambil pinjaman dari keluarga dan teman-teman tanpa menyebutkan dengan jelas risiko yang terlibat dan syarat pembayaran.
Memulai bisnis itu berisiko tetapi menguntungkan, dan membutuhkan kesabaran dan keberanian. Namun, mengindahkan saran di atas akan meningkatkan probabilitas keberhasilan secara signifikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar